Cara Cepat Membuat Grafik Di Illustrator. Hallo teman-teman kembali lagi di blog dumet, kali ini saya akan membahas salah satu fitur di illustrator. Dimana fitur ini sangat bermanfaat sekali buat teman-teman yang sering membuat grafik. Fitur ini akan ada di adobe CC. Untuk saat ini yang saya gunakan adobe illustrator CC 2015.

Langsung saja agar tidak bingung kita akan coba praktikan. Teman-teman bisa buka adobe illustrator di komputer atau di laptop. Ikuti langkah-langkah Cara Cepat Membuat Grafik Di Illustrator dibawah ini :

1.Buat sebuah lembar kerja baru ukuran A4 landscape (29,7 x 21 cm).

http://kursusdesaingrafis.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Cepat-Membuat-Grafik-Di-Illustrator-1.png

2. Pilih coloumn graph tool > Drag area tabel yang diinginkan > kemudian setelah  dilepas akan muncul jendela panel untuk mengatur kolom tabel.

http://kursusdesaingrafis.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Cepat-Membuat-Grafik-Di-Illustrator-2.png

3. Kita akan coba membuat sebuah contoh tabel daftar pengguna sepeda di masing-masing kota.Isi kolom baris pertama dengan menggunakan nama kota di indonesia dan dan baris kedua isi dengan angka, Jika sudah klik tanda ceklist yang berada di pojok kanan atas. Maka tabel akan terbetuk.

http://kursusdesaingrafis.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Cepat-Membuat-Grafik-Di-Illustrator-3.png

4. Jika tabel tersebut kebesaran dan ingin diperkecil caranya adalah Seleksi tabel > pilih scale tool > drag perkecil sesuai kebutuhan.

http://kursusdesaingrafis.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Cepat-Membuat-Grafik-Di-Illustrator-4.png

5. Isi judul tabel menggunakan type tool.

http://kursusdesaingrafis.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Cepat-Membuat-Grafik-Di-Illustrator-5.png

6. Beri juga keterangan tentang jumlah pengguna dari masing-masing kota. Ketik menggunakan type tool.

http://kursusdesaingrafis.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Cepat-Membuat-Grafik-Di-Illustrator-6.png

Demikian teman-teman tips and trik dari saya tentang Cara Cepat Membuat Grafik Di Illustrator. Contoh diatas merupakan contoh sederhana, untuk bentuk dan modelnya bisa dikembangkan lagi. Mudah – mudahan bisa bermanfaat dan selamat mencoba, sampai ketemu ditutorial selanjutnya dengan pembahasan materi yang terbaru dan terupdate. Terimakasih …