Pengaturan Kombinasi Warna Pada Desain – Dalam membuat desain pastinya tidak luput dari perpaduan atau kombinasi warna dengan tujuan untuk menghasilkan gambar yang lebih menarik. Dengan Warna maka gambar yang di buat menjadi lebih hidup dan memiliki makna sehingga pesan yang dibuat dapat tersampaikan.

Banyak sekali warna yang dapat di hasilkan baik dari warna dasar maupun warna yang berasal dari perpaduan warna lain. Dan dalam melakukan kombinasi warna pada desain memiliki pengaturannya juga agar hasilnya dapat lebih bernilai dan tidak salah target.

Pengaturan Kombinasi Warna Pada Desain

Agar tidak salah dalam penempatan warna pada desain maka ada baiknya untuk memperhatikan pengaturan kombinasi warna pada desain seperti tabel berikut ini :

pengaturan-kombinasi-warna-pada-desain

Hal-hal Yang Dapat Merusak Nilai Sebuah Desain

Dalam melakukan kombinasi warna yang tepat hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak nilai sebuah desain. Berikut adalah beberapa hal yang harus pula di perhatikan mengenai kombinasi warna diantaranya :

1. Hindari penggunaan kombinasi warna seperti cyan, magenta, kuning secara bersama karena dapat melelahkan pandangan mata.

2. Gunakan warna yang tajam untuk user yang lanjut usia.

3. Jangan menggunakan warna merah dan hijau dalam skala yang besar pada tempat berseberangan.

4. Untuk menggunakan warna yang berlawanan ada baiknya menggunakan warna biru – kuning dan hijau – merah.

Banyak sekali ilmu yang di dapat jika kita mendalami ilmu desain grafis dengan seksama. Kursus desain grafis terbaik yang di berikan menunjang setiap aspek desain yang dibutuhkan oleh para pekerja desain saat ini.