Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Berbicara mengenai desain tidak afdol rasanya jika tidak membicarakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator kedua softaware besutan Adobe Inc ini memang sangat banyak sekali digunakan oleh para orang-orang yang memang bergelut dibidang desain. Meski sama-sama diciptakan oleh perusahaan yang sama, kita tahu kedua software tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Kali ini, melalui artikel tutorial dengan judul “Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator”. Penulis akan coba menjelaskan beberapa perbedaan yang paling mendasar antara Aobe Photoshop dan Adobe Illustrator. tanpa perlu berlama-lama, untuk lebih jelasnya, silahkan teman-teman ikuti tutorial berikut. Check it out :

Waktu peluncuran

Ada gap yang lumayan jauh antara pelunculan Adobe Photohop dengan Adobe Illustrator. Adobe Photoshop sendiri pertama kali diluncurkan oleh Adobe Inc pada tahun 1990. Sedang Adobe Illustrator tiga tahun lebih dulu diluncurkan oleh Adobe Inc yaitu pada tahun 1987. Maka secara usia, adobe Illustrator berusia tiga tahun lebih tua dibanding Adobe Photoshop.

Fungsi Dasar

Kedua software pengolah gambar besutan Adobe Inc ini memiliki fungsi dasar yang berbeda, Adobe Illustrator sendiri biasa digunakan untuk mebuat sebuah gambar berbasis vektor. Sedang Adobe Photoshop banyak digunakan untuk mengedit gambar berbasis pixel/raster.

Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator

Pengguna

Meski sama-sama software yang berfungsi untuk proses desain, ada kategori berbeda yang dapat disimpulkan bagi para pengguna kedua software besutan Adobe Inc tersebut. Karna memiliki fungsi dasar yang berbeda, para penggunanya pun terbagi antara Illustrator yang lebih banyak menggunakan Adobe Illustrator dan Fotografer yang lebih sering menggunakan Adobe Photoshop. Well, walau kadang ada beberapa yang mengcombine keduanya untuk melakukan proses Desain.