Kembang api. Siapa yang tidak senang melihat percikan api dilangit membentuk seperti kembang dengan beragam warna. Memancarkan cahaya yang indah. Kalian juga pastinya suka melihat kembang api. Namun bagaimana kalau kembang api dibuat menjadi desain? Tenang mudah saja dalam pembuatannya. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Tutorial Membuat Kembang Api Flat Desain menggunakan Adobe Illustrator. Mari langsung saja kita bahas untuk tutorialnya:

Pertama-tama kalian bisa buka lembar kerja dengan ukuran yang disesuaikan. Saya disini menggunakan ukurang 20cm x 20cm untuk sesuai kebutuhan, untuk membuat ikon tidak perlu lembar kerja yang terlalu besar.

Tutorial Membuat Kembang Api Flat Desain

Pertama-tama kalian bisa mengubah untuk bagian background dengan warna yang lebih gelap. Atau seperti warna kelabu pada awan malam hari. Saya disini juga menggunakan warna abu paling tua.

Kemudian untuk itu kita langsung beralih membuat kembang api. Untuk bagian dasar dari kembang api kita buat dengan menggunakan Ellipse Tool. Pada pembuatan desain flat kalian tidak memerlukan bentuk yang rumit atau sulit. Hanya perlu menggunakan bentuk-bentuk dasar saja. Buatlah dengan ukuran yang sesuai.

Setelah itu kalian bisa membuat bagian percikan dengan menggunakan Pen Tool. Bagian stroke yang pertama kalian bisa membuat garis putus-putus. Seperti yang ada pada contoh. Kalian bisa memberikan warna kuning atau sesuai dengan selera kalian.

Bila sudah membuat satu buah garis. Kalian hanya perlu mengcopy paste garis putus-putus tersebut. Seperti yang ada pada contoh gambar. Buatlah menjadi 2 bagian

Copy paste kedua buah garis tersebut menjadi lebih banyak memutari lingkaran. Di contoh gambar kalian bisa lihat berapa buah untuk mengcopy paste.

Kemudian kita buat bagian garis yang satunya lagi. Untuk caranya juga sama seperti membuat garis putus-putus. Namun untuk garis ini kita hanya menggunakan jenis basic. Dan berilah warna stroke putih.

Ulangi langkah pada pembuatan garis putus-putus. Kalian hanya perlu mengcopy paste.  Dan berilah teks untuk menambahkan beberapa pelengkap.

Itu dia untuk kalian mengenai Tutorial Membuat Kembang Api Flat Desain dengan menggunakan Adobe Illustrator. Kalian bisa memperbanyak bentuk dari kembang api yang dibuat dengan ukuran yang berbeda-beda.

Terima kaish dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂