Membuat Silluet Pantai di Adobe Illustrator

Membuat Silluet Pantai di Adobe Illustrator

Siluet adalah gambar seseorang, hewan, objek, atau pemandangan yang direpresentasikan sebagai bentuk solid dari satu warna, biasanya hitam, dengan tepi yang sesuai dengan garis subjek. Bagian dalam siluet tidak berbentuk, dan siluet biasanya ditampilkan dengan latar belakang terang, biasanya putih, atau tidak sama sekali. Siluet berbeda dengan garis luar, yang menggambarkan tepi suatu objek dalam bentuk linier, sedangkan siluet muncul sebagai bentuk padat. Gambar siluet dapat dibuat dalam media artistik visual apa pun, tetapi pertama kali digunakan untuk mendeskripsikan potongan kertas, yang kemudian ditempelkan ke bagian belakang dengan warna yang kontras, dan sering kali dibingkai.

Memotong potret, umumnya dalam profil, dari kartu hitam menjadi populer pada pertengahan abad ke-18, meskipun istilah siluet jarang digunakan hingga awal dekade abad ke-19, dan tradisi berlanjut dengan nama ini hingga abad ke-21. Mereka mewakili alternatif yang murah tapi efektif untuk miniatur potret, dan seniman spesialis yang terampil dapat memotong potret payudara berkualitas tinggi, yang sejauh ini merupakan gaya yang paling umum, dalam hitungan menit, bekerja murni dengan mata. Seniman lain, terutama dari sekitar tahun 1790, menggambar garis besar di atas kertas, lalu melukisnya, yang bisa juga sama cepatnya.

Dari makna grafis aslinya, istilah siluet telah diperpanjang untuk menggambarkan pemandangan atau representasi seseorang, objek, atau pemandangan yang memiliki cahaya latar, dan tampak gelap dengan latar belakang yang lebih terang. Apa pun yang muncul dengan cara ini, misalnya, sosok yang berdiri dengan lampu latar di ambang pintu, dapat digambarkan sebagai “siluet”. Karena siluet menekankan garis besar, kata tersebut juga telah digunakan di bidang mode dan kebugaran untuk menggambarkan bentuk tubuh seseorang atau bentuk yang diciptakan dengan mengenakan pakaian dengan gaya atau periode tertentu. Nah disini saya akan membuat silluet dengan cara yang mudah dan cepat. Yuk langsung saja yah.

Pertama disini saya membuat sebuah objek lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool dan membuat garis lurus dengan line tool. Kemudian warna yang digunakan adalah warna gradient pelangi.

Membuat Silluet Pantai di Adobe Illustrator

Selanjutnya adalah membuat pohon kelapa dengan membuatnya menggunakan pen tool.

Membuat Silluet Pantai di Adobe Illustrator

Lanjut membuat burung – burung disini saya menggunakan brush tool yah. Sehingga hasil akhirnya akan jadi seperti ini.

Membuat Silluet Pantai di Adobe Illustrator

Bagaimana teman – teman mudah bukan Membuat Silluet Pantai di Adobe Illustrator. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Membuat Logo Inisial di Adobe Illustrator

Membuat Logo Inisial di Adobe Illustrator

Logo adalah tanda grafik, lambang, simbol, atau nama bergaya yang digunakan untuk mengidentifikasi perusahaan, organisasi, produk, atau merek. Mungkin dalam bentuk desain abstrak atau figuratif, atau mungkin hadir sebagai versi bergaya nama perusahaan jika memiliki pengenalan merek yang memadai. Logo telah menjadi bagian integral dari identitas merek perusahaan. Logo yang dikenali secara luas dan langsung adalah aset tak berwujud yang berharga bagi perusahaan dan dengan demikian merupakan merek dagang untuk perlindungan kekayaan intelektual di sebagian besar situasi. Logo banyak versinya entah itu hanya gambar icon, text atau bahkan hanya unsur inisial saja. Nah disini saya akan membuat logo inisial yang cukup mudah dan simpel untuk ditiru. Penasaran? Yuk langsung saja yah teman – teman perhatikan turorial berikut ini.

Pertama disini saya akan membuat huruf W dengan menggunakan Pen tool. Huruf W nya saya modifikasi seperti gambar dibawah ini yah, agar terlihat berbeda dan unik.

Membuat Logo Inisial di Adobe Illustrator

Masih menggunakan pen tool disini saya akan melanjutkan dengan membuat huruf k nya dengan menambahkan dibagian paling atas kanan seperti gambar dibawah ini. Sehingga logo inisial WK ini telah jadi dan hasil akhirnya seperti ini.

Membuat Logo Inisial di Adobe Illustrator

Bagaimana teman – teman mudah bukan Membuat Logo Inisial di Adobe Illustrator Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah editor grafis raster yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Adobe Inc. untuk Windows dan macOS. Ini awalnya dibuat pada tahun 1988 oleh Thomas dan John Knoll. Sejak itu, perangkat lunak telah menjadi standar industri tidak hanya dalam pengeditan grafik raster, tetapi juga dalam seni digital secara keseluruhan. Dengan demikian, nama perangkat lunak telah menjadi merek dagang umum, yang mengarah ke penggunaannya sebagai kata kerja (mis. “Untuk photoshop sebuah gambar”, “photoshop”, dan “kontes photoshop”) meskipun Adobe melarang penggunaan tersebut. Photoshop dapat mengedit dan membuat gambar raster dalam beberapa lapisan dan mendukung topeng, pengomposisian alfa, dan beberapa model warna termasuk RGB, CMYK, CIELAB, warna titik, dan duoton. Photoshop menggunakan format file PSD dan PSB sendiri untuk mendukung fitur-fitur ini. Selain grafik raster, Photoshop memiliki kemampuan terbatas untuk mengedit atau merender teks dan grafik vektor (terutama melalui jalur kliping untuk yang terakhir), serta grafik dan video 3D. Kumpulan fiturnya dapat diperluas dengan plug-in; program yang dikembangkan dan didistribusikan secara independen dari Photoshop yang berjalan di dalamnya dan menawarkan fitur baru atau yang disempurnakan. Begitu banyak efek-efek yang ada pada Adobe Photoshop untuk menyempurnakan gambar – gambar yang kurang sempurna, salah satu efek yang ada di Adobe Photoshop yaitu efek glass.

Membuat efek glass di Adobe Photoshop tidak sesulit yang ada di benak kita, terutama bagi Anda yang masih dalam tahap belajar menggunakan Adobe Photoshop.

Pertama disini saya menggunakan sebuah gambar background yang ingin saya berikan efek Glass. Namun jika teman – teman ingin menggunakan gambar lain tidak jadi masaah yah.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Kemudian disini saya copy > paste gambarnya.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Kemudian klik menu Filter > Blur > Gaussian Blur.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur sesuai selera dan jangan lupa klik Ok jika telah selesai yah.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Kemudian klik menu Effect > Filter Gallery > Distort > Glass. Lalu kemudian atur pengaturan seperti dibawah ini jika ingin mendapatkan hasil akhir yang sama, namun jika tidak bisa disesuaikan dengan selera teman – teman yah, jangan lupa klik OK.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Dan hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop

Bagaimana teman – teman mudah bukan Membuat Efek Glass di Adobe Photoshop. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita dan Peta

Membuat Manipulasi Gambar Wanita dan Peta

Manipulasi Gambar mengacu pada proses membawa perubahan ke gambar digital untuk mengubahnya menjadi gambar yang diinginkan. Perubahan tersebut dimungkinkan dengan menggunakan pemrosesan gambar. Manipulasi gambar digunakan untuk membuat sampul majalah dan album dari foto. Satu foto dapat dimodifikasi agar sesuai dengan kebutuhan, atau beberapa foto dapat digabungkan untuk membentuk kolase. Saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi perangkat lunak mulai dari aplikasi profesional hingga perangkat lunak pencitraan dasar.

Nah mungkin untuk sebagian besar orang memanipulasi gambar adalah salah satu cara yang sangat sulit, disini saya akan berbagi cara yang sangat simpel dan dapat ditiru oleh para pemula. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja yah.

Pertama disini saya mempunyai sebuah gambar wanita yang backgroundnya gelapn seperti ini.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta

Gambar yang kedua disini saya menggunakan gambar maps. Gabungkan kedua gambar menjadi satu.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta

Lalu pada bagian Blending Mode ubah yang tadinya noermal menjadi Darken.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta

Lanjut Kemudian untuk hasil gambar yang lebih menyatu kita edit menggunakan menu Image > Adjustments > Curve.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta

Kemudian akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Lalu atur sesuaikan yah dan jangan lupa klik OK.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta

Bagaimana teman – teman mudah bukan Membuat Manipulasi Gambar Wanita & Peta. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop

Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop

Gunakan Teori Warna untuk Mencocokkan Apa yang Ingin Dilihat Pengguna Anda. Kontras yang tepat sangat penting untuk menarik perhatian pengguna sejak awal. Semangat yang Anda pilih untuk desain Anda juga penting untuk memicu respons emosional yang diinginkan dari pengguna. Bagaimana mereka bereaksi terhadap pilihan warna tergantung pada faktor-faktor seperti jenis kelamin, pengalaman, usia dan budaya. Dalam semua kasus, Anda harus merancang aksesibilitas – misalnya, terkait buta warna merah-hijau. Melalui penelitian UX, Anda dapat menyesuaikan pilihan warna agar paling sesuai dengan pengguna tertentu. Pengguna Anda akan menemukan desain Anda dengan ekspektasi mereka sendiri tentang seperti apa desain di industri tertentu seharusnya. Itulah mengapa Anda juga harus merancang untuk memenuhi ekspektasi pasar Anda secara geografis. Misalnya, biru — standar industri perbankan di Barat — juga memiliki asosiasi positif dalam budaya lain. Namun, beberapa warna dapat membangkitkan perasaan kontradiktif dari kebangsaan tertentu (misalnya, merah: keberuntungan di China, berkabung di Afrika Selatan, bahaya / keseksian di AS). Secara keseluruhan, Anda harus menggunakan pengujian kegunaan untuk mengonfirmasi pilihan warna Anda. Namun bagaimana jika hasil warna sudah ditentukan dan dicetak namun ingin diubah karena kurang sesuai dengan selera dan kebutuhan? Gampang banget dengan photoshop kita bisa mengubah caranya, penasaran? Yuk langsung saja perhatikan tutor disini.

Pertama disini saya menggunakan brand oreo yah. Gambar oreo yang ingin saya ubah warna krimnya.

Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop

Disini saya menggunakan pen tool. Buat pola seperti bentuk krim, disini saya menggunakan warna hijau karena saya ingin menggunakan warna hijau, namun untuk warna bebas yah bisa disesuaikan dengan selera.

Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop

Kemudian pada blending mode yang tadinya normal diubah menjadi Multiply.

Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop

Sehingga akan jauh lebih mneyatu seperti gambar dibawah ini.

Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop

Bagaimana teman – teman mudah bukan Mengubah Warna Krim Oreo di Adobe Photoshop. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Sebuah badan literatur yang berkembang mendefinisikan retorika teks yang terlihat berdasarkan tata letak halaman, tipografi, dan berbagai fitur desain yang diberikan oleh alat komposisi halaman yang dibangun ke dalam pengolah kata dan program desain halaman. Namun, sedikit telah ditulis, tentang apa yang perlu diketahui penulis tentang desain dan dalam urutan apa. Artikel ini menjelaskan dan menunjukkan ruang lingkup dan urutan pembelajaran yang mendorong penulis untuk mengembangkan keterampilan mereka sebagai desainer teks. Ini memperkenalkan literatur relevan yang berguna untuk pembelajaran semacam itu dan melakukannya dalam format yang berkembang yang menampilkan secara visual apa yang dibahas esai secara verbal. Nah bagaimana cara mengembangkan sebuat text hingga menjadi lebih menarik dan tidak terkesan hanya begitu saja? Yuk perhatikan tutorial dibawah ini yuk.

Pertama disini saya membuat sebuah text dengan menggunakan Type Tool. Lalu saya rotate sehingga bentuknya seperti ini.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Kemudian gunakan Free Transfrom agar menjadi seperti ini.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Kemudian copy > paste menjadi 4 bagian seperti ini. Kemudian klik menu Object > Expand. Kemudian ubah warna gambar menjadi warna fill.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Kemudian seleksi semuanya, Transfrom > reflect. Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini. Cantik bukan hasilnya.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Bagaimana teman – teman mudah bukan cara Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.