Blending mode berguna untuk mengubah warna objek dengan menambahkan efek blending dan warna pada objek yang dipilih. Mode pencampuran bekerja tergantung pada posisi objek pada lapisan atau grup. Kami akan membahas secara rinci semua mode pencampuran yang tersedia di Adobe Illustrator.Pada panel Transparency Anda dapat menyesuaikan opacity (bagaimana konten tembus pandang) untuk semua jenis konten, dari satu objek, ke grup, ke seluruh layer. Memahami Bending Mode memang tidak mudah. Itu harus menyesuaikan dengan warna objek yang digunakan dan gambar yang dipilih. Blending Mode memungkinkan Anda memvariasikan cara warna objek berbaur dengan warna objek yang mendasarinya. Saat Anda menerapkan Blending Mode ke suatu objek, efek dari mode pencampuran terlihat pada objek apa pun yang terletak di bawah layer atau grup objek. Untuk lebih jelas memahami tentang tentang Blending Mode, langsung saja perhatikan gambar dibawah ini ya.

Pertama disini saya mempunyai sebuah gambar yang ingin sata otak – atik sedikit menggunakan Blending Mode

Memberi Efek Blending Mode Saturation di Illustrator

Buat sebuah objek kotak dengan menggunakan Rectangle Tool. Dini saya menggunakan warna biru yah. Namun jika teman – teman ingin menggunakan warna lain itu tidak jadi masalah. Bisa menyesuaikan dengan selera. Lanjut ke menu Transparency. Lalu akan muncul panel lalu pada Blending Mode ubah dari mode normal menjadi Saturation.

Memberi Efek Blending Mode Saturation di Illustrator

Hingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Memberi Efek Blending Mode Saturation di Illustrator

Bagaimana teman – teman mudah bukan cara Memberi Efek Blending Mode Saturation di Illustrator. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.