Sebuah badan literatur yang berkembang mendefinisikan retorika teks yang terlihat berdasarkan tata letak halaman, tipografi, dan berbagai fitur desain yang diberikan oleh alat komposisi halaman yang dibangun ke dalam pengolah kata dan program desain halaman. Namun, sedikit telah ditulis, tentang apa yang perlu diketahui penulis tentang desain dan dalam urutan apa. Artikel ini menjelaskan dan menunjukkan ruang lingkup dan urutan pembelajaran yang mendorong penulis untuk mengembangkan keterampilan mereka sebagai desainer teks. Ini memperkenalkan literatur relevan yang berguna untuk pembelajaran semacam itu dan melakukannya dalam format yang berkembang yang menampilkan secara visual apa yang dibahas esai secara verbal. Nah bagaimana cara mengembangkan sebuat text hingga menjadi lebih menarik dan tidak terkesan hanya begitu saja? Yuk perhatikan tutorial dibawah ini yuk.

Pertama disini saya membuat sebuah text dengan menggunakan Type Tool. Lalu saya rotate sehingga bentuknya seperti ini.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Kemudian gunakan Free Transfrom agar menjadi seperti ini.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Kemudian copy > paste menjadi 4 bagian seperti ini. Kemudian klik menu Object > Expand. Kemudian ubah warna gambar menjadi warna fill.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Kemudian seleksi semuanya, Transfrom > reflect. Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini. Cantik bukan hasilnya.

Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator

Bagaimana teman – teman mudah bukan cara Membuat Pattern Text di Adobe Illustrator. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.