Apa itu vektor? Program menggambar seperti Adobe Illustrator membuat grafik vektor, yang terdiri dari garis dan kurva yang ditentukan oleh objek matematika yang disebut “vektor”. Vektor menggambarkan grafik menurut karakteristik geometrisnya. Misalnya, ban sepeda dalam grafik vektor digambar menggunakan persamaan matematis untuk lingkaran dengan radius tertentu, ditetapkan pada lokasi tertentu, dan diisi dengan warna tertentu. Anda dapat memindahkan, mengubah ukuran, atau mengubah warna ban tanpa kehilangan kualitas grafis karena persamaan yang mendasarinya akan mengimbangi tindakan Anda.

Grafik vektor tidak bergantung pada resolusi, yaitu, dapat diskalakan ke berbagai ukuran dan dicetak pada perangkat keluaran apa pun pada resolusi apa pun tanpa kehilangan detail atau kejelasannya. Hasilnya, grafik vektor adalah pilihan terbaik untuk tipe (terutama tipe kecil) dan grafik tebal yang harus mempertahankan garis tajam saat diskalakan ke berbagai ukuran. Nah jika ingin membuat seuatu desain yang kecil namun menarik. Disini saya akan membuat tipografi secara cepat dan menarik. Yuk langsung saja yah.

Pertama disini saya membuat sebuah text dengan menggunakan Type tool. Jenis font yang digunakan adalah Bebas Nue dan warna yang digunakan adalah berwarna biru.

Membuat Tipgrafi Dengan Text Warp di Illustrator

Kemudian dibagian properties atas ada Text Warp bisa kita klik. Lalu Akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur dan sesuaikan sehingga menghasilkan hasil akhir yang sama. Jika telah selesai jangan lupa klik Ok yah.

Membuat Tipgrafi Dengan Text Warp di Illustrator

Hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat Tipgrafi Dengan Text Warp di Illustrator

Kemudian akan menambahkan objek bulat dengan menggunakan ellipse tool. SSehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat Tipgrafi Dengan Text Warp di Illustrator

Bagaimana teman – teman mudah bukan cara membuatnya. Semoga ilmu tentang desain setiao harinya selalu bertambah yah. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya. Smeoga bermanfaat.