Mengenal Lima Hal Dasar Mengenai Aturan Typografi.  kita tahu, jika salah satu bagian terpenting dari sebuah desain adalah typografi. dengan typografi, kita tidak hanya dapat mmeberikan sebuah informasi pada desain yang sudah dibuat. tetapi juga dapat dijadikan sebuah pemanis dalam pembuatan desain. tapi tahukan teman-teman jika typografi juga memliki beberapa hal dasar yang perlu untuk diketahui?

Mengenal Lima Hal Dasar Mengenai Aturan Typografi

melalui artikel kali ini, yaitu artikel dengan judul ”Mengenal Lima Hal Dasar Mengenai Aturan Typografi”. penulis akn menjelaskan lima hal dasar pada typografi yang wajib diketahui oleh para desainer grafis. langsung saja, tanpa perlu berlama-lama silahkan teman-teman ikuti artikel berikut :

  • Kerning

pada dasarnya, kerning adalah proses penyesuaian jarak pandang antar dua character dan tidak memiliki aturan pengukuran yang mutlak. kerning sendiri dikhususkan untuk menyesuaikan jarak antar karakter dalam sebuah teks/tulisan. kerning amat sangat penting ketika akan membuat sebuah desain logo agar terlihat lebih seimbang

  • Tracking

well, secara fungsi tracking pada dasarnya mirip dengan kerning tetapi dengan penyesuaian jarak secara seragam/mutlak dengan semua character. karna hal inilah, tracking umumnya sering digunakan merapikan artikel demi meningkatkan keterbacaan majalah, surat kabar dll. saat menggunakan tracking jarak antar karakter sama-sama akan meningkat atau berkurang secara seragam.

Mengenal Lima Hal Dasar Mengenai Aturan Typografi

  • Leading

Mengenal Lima Hal Dasar Mengenai Aturan Typografi . leading mengacu pada proses penyesuaian jarak vertikal antara dua garis. leading juga lebih  dikenal sebagai jarak antar baris kata. jarak pada leading umumnya diukur berdasarkan satu baseline dari baris atas ke baris yang berikutnya/dibawah .

Mengenal Lima Hal Dasar Mengenai Aturan Typografi