Site icon Kursus Desain Grafis | DUMET School

Tutorial Membuat Logo Menggunakan Ellipse Tool

Semua pastinya mengetahui bahwa membuat logo dengan menggunakan satu tool adalah hal termudah dan mungkin bisa dilakukan pada desainer manapun. Disini kita akan coba membuat logo dengan satu tool saja. Ellipse Tool, untuk membuat bentuk dasar lingkaran yang akan kita ubah menjadi logo mangkuk. Mari langsung saja kita bahas untuk tutorialnya:

Pertama-tama kalian bisa membuka lembar kerja kalian dengan ukuran sesuai kebutuhan dan saya disini menggunakan lembar kerja dengan ukuran 20cm x 20cm dengan background awal putih.

Tutorial Membuat Logo Menggunakan Ellipse Tool

Pada desain kali ini kita akan membuat logo mangkung dari Ellipse Tool saja. Untuk bagian background kita bisa ubah sesuai dengan kebutuhan dan selera kalian atau menyesuaikan dengan objek yang ingin dibuat. Karena disini saya akan membuat objek dengan warna kontras jadi saya juga menggunakan warna background yang sama kontrasnya. Dengan warna fill biru. Kalian bisa melihat warna yang saya pilih pada contoh gambar.

Setelah itu mari langsung kita buat untuk bentuk dasar mangkuk. Untuk membuatnya kita hanya memerlukan Ellipse Tool. Buatlah satu lingkaran penuh dan potong menjadi setengah. Seperti yang ada pada contoh, dia akan menjadi setengah bagian lingkaran. Saya disini memberikan warna fill merah agar lebih menjadi menonjol untuk objek desainnya.

Kemudian kalian bisa membuat untuk lebih terlihat seperti mangkuk dengan membuat bentuk oval. Untuk warna fill kita bisa lebih memilih warna lebih gelap yang bertentangan dengan warna objek. Saya disini menggunakan abu-abu tua dan kalian bisa membuatnya tepat di atas setengah lingkaran bentuk pertama.

Jangan lupakan bagian tatakan mangkung. Dengan warna yang tidak begitu jauh namun berbeda untuk kontrasnya kalian bisa membuat bentuk oval lebih kecil dan posisikan dibawah. Kalian bisa mengikutinya pada contoh gambar.

Pada bagian akhir atau untuk lebih menyempurnakan desain kita beri tambahan matahari dengan menggunakan tool yang sama tentunya. Beri warna oranye pada bentuk matahari tersebut.

Kalian juga bisa menambahkan beberapa tipografi, seperti nama logo atau semacamnya. Sesuai dengan kreasi yang kalian inginkan.

Itu dia Tutorial Membuat Logo Menggunakan Ellipse Tool dengan menggunakan illustrator kalian bisa membuat apa saja. Sesuai dengan kreasi dan imajinasi kalian.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂

Exit mobile version