Banyak dari kalian yang pastinya memang sudah menggunakan aplikasi pada smartphone atau fitur yang ada pada smartphone. Siapa yang tidak senang menggunakan fitur pada smartphone, disana banyak sekali beragam keunikan dalam tampilan yang diberikan. Kalian mungkin tidak menyadarinya sebagai pengguna, namun bagi desainer ini sangat sekali diperhatikan dalam pembuatan untuk para user smartphone. Seperti fitur yang kalian gunakan dibuat sefriendly mungkin. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Membuat Tampilan UI Sederhana Dengan Menggunakan Adobe Illustrator Part 1. Mari langsung saja kita bahas untuk tutorialnya:

Tidak lain dari yang kalian suka lihat atau temukan mungkin. Kalian tanpa sadar menggunakan yang telah dibuat desainer dengan susah payah dan banyak melewati tahap.

Membuat Tampilan UI Sederhana Dengan Menggunakan Adobe Illustrator 

Pertama-tama kalian bisa membuka lembar kerja. Untuk ukuran bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kalian dan bisa dengan menggunakan ukuran yang kecil juga

Kemudian kalian bisa langsung mengubah bagian untuk background untuk lebih berwarna agar tidak lebih terlihat tidak menyatu dengan background. Saya disini menggunakan background berwarna kuning terang.

Setelah itu kalian bisa langsung membuat bagian dari tampilan layar utamanya dahulu, dengan menggunakan Rounded Rectangle Tool. Kalian bisa membuat dengan persegi panjang vertical. Dengan menggunakan waran abu-abu.

Bila sudah membuat itu kalian bisa memikirkan untuk membuat tampilannya seperti apa. Buat saja sederhana seperti pada bagian tampilan untuk info grafik seputar makanan. Karena disini menjadi point penting. Kalian bisa membuatnya dengan sesuai kebutuhan.

Kalian bisa mengikuti sesuai dengan apa yang saya buat pada contoh gambar. Membuatnya sangat mudah sekali bukan. Simple. Jadi untuk membuat UI tidak perlu sulit dan rumit, karena kalian akan membuat desain untuk orang lain gunakan. Seperti tampilan pada aplikasi yang ada.

Itu dia untuk kalian dalam  Membuat Tampilan UI Sederhana Dengan Menggunakan Adobe Illustrator dan kalian bisa membuat tampilan yang lain dan lebih bervariatif. Sesuai dengan yang kalian inginkan.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂