Cara Menggunakan Script di Adobe Illustrator. Hai, berjumpa kembali dalam website kursus desain grafis DUMET school. Script, secara sederhana adalah sebuah Bahasa pemograman yang berfungsi untuk menerjemahkan sebuah “Perintah”.  Script pada dasarnya adalah sebuah istilah yang umumnya digunakan dalam proses pemograman atau biasa disebut dengan coding. Well, tidak sesederhana itu, script juga banyak muncul pada proses pembuatan desain.

Cara Menggunakan Script di Adobe Illustrator

Melalui artikel kali ini, yaitu artikel tutorial dengan judul “Cara Menggunakan Script di Adobe Illustrator”. Penulis akan coba menjelaskan bagaimana cara memanfaatkan script dalam proses desain. Sebagai contoh, script yang akan kita pergunakan kali ini adalah Fleurify. Untuk menggunakan fleurify, teman-teman harus mendownloadnya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Silahkan teman-teman ikuti artikel berikut. Check it out.

  • Pertama-tama silahkan teman-teman download terlebih dahulu script Fleurifynya terlebih dahulu. Dan simpan sesuai dengan keinginan teman-teman. Sebagai contoh, penulis akan menyimpannya pada menu Desktop agar mudah ditemukan.
  • Kemudian, silahkan teman-teman buka dan jalankan software pengolah gambar Adobe Illustrator milik teman-teman.

Cara Menggunakan Script di Adobe Illustrator

  • Buat satu lembar kerja baru dengan cara mengklik menu File > New. Atau teman-teman dapat membuat lembar kerja baru tersebut dengan memanfaatkan shortcut CTRL + N melalui keyboard milik teman-teman.

Cara Menggunakan Script di Adobe Illustrator

  • Selanjutnya, akan muncul satu kotak dialog baru, pada kotak dialog baru tersebut silahkan teman-teman atur agar lembar kerja yang akan dipergunakan seukuran kertas A4. Dan jika sudah silahkan teman-teman tekan OK.

Cara Menggunakan Script di Adobe Illustrator