Beberapa Tipe Logo Berdasarkan Jenis-Jenisnya Part 2. Hai, berjumpa kembali dalam website kursus desain grafis DUMET school. Pada kesempatan lalu kita sempat membahas beberapa tipe logo beserta pengertian dan perusahaan yang menggunakanya. Dari artikel lalu tersebut kita dapat menyimpulkan jika untuk logo dalam bentuk mascot banya digunakan oleh perusahaan yang bergerak dibidang makanan cepat saji. Sedang untuk logo yang abstrak banyak ditemukan pada perusahaan dibidang sport.

Beberapa Tipe Logo Berdasarkan Jenis-Jenisnya Part 2

Melalui artikel kali ini, yaitu artikel dengan judul “Beberapa Tipe Logo Berdasarkan Jenis-Jenisnya Part 2” penulis akan menjelaskan lanjutan dari tipe logo berdasarkan jenis-jenisnya. Tanpa perlu berlama-lama silahkan teman-teman ikuti tutorial berikut. Check it out :

  • Emblem Logo

Logo jenis ini adalah sebuah logo yang terdiri dari font yang berada dalam simbol atau ikon dan saling terhubung ke elemen gambar. Logo jenis ini mirip dengan lencana, segel atau lambing yang biasa kita temukan didalam kehidupan sehari-hari. Emblem logo cenderung memiliki tampilan yang lebih tradisional. Emblem logo dapat teman-teman lihat dari salah satunya adalah logo dari perusahaan Harley Davidson.

  • Combination Mark Logo

Ini adalah salah stu logo yang cukup unik, karna terdiri dari beberapa element/jenis logo. Logo jenis ini bisa berarti penggabungan antara mascot logo dengan letter mark ataupun abstrack logo dan wordmark. Dalam kehidupan sehari-hari logo jenis ini dapat teman-teman temukan pada logo perusahaan Lacoste. Contoh lainnya yang ada pada logo Burger King.

  • Brand Mark Logo

Yang terakhir adalah brand mark logo. Seperti yang kita ketahui tujuan utama pembuatan logo adalah untuk memberikan kesan ketika orang-orang pertama kali melihatnya. Beberapa perusahaan membuat logo mereka adalah icon dari perusahaan itu sendiri seperti contohnya adalah sebuah gambar apel yang koyak teman-teman pasti akan langsung tahu jika itu adalah logo dari perusahaan Apple. Sebuah raksasa teknologi di Amerika. Apel yang koyak itulah yang dimaksud dengan Brand Mark Logo.