Mengenal Jenis-jenis Font untuk Design Part 2. Sebagai salah satu bagian terpenting dalam sebuah desain. Font menjadi bagian yang tidak terelakan hadir dalam setiap desain yang dibuat. Tidak lengkap rasanya jika sebuah desain tidak dibarengi dengan penggunaan font. Saking pentingnya sebuah font, beberapa illustrator bahkan banyak yang menjadikan font sebagai mata pencaharian mereka yaitu dengan membuat font berbayar.

Pada artikel kali ini, yaitu artikel dengan judul “Mengenal Jenis-jenis Font untuk Design Part 2” Penulis akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu mengenal jenis-jenis font lain selain dua jenis yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya Serif dan Sans Serif. Tanpa perlu berlama-lama silahkan teman-teman ikuti materi berikut :

Script

Salah satu ciri khas yang ada pada font jenis ini adalah bentunya yang menyerupai tulisan tangan atau yang lebih dikenal dengan istilah Handwriting. karna bentuknya yang sanagat sederhana namun memiliki karakter yang kuat font jenis ini akan memberikan kesan anggun. Ciri khas lain yang dimiliki oleh font jenis ini adalah pada setiap kharakter huruf memiliki ketebalan yang bervariasi. Dan penggunaanya pun cukup unik karna font ini akan terlihat bagus hanya jika digunakan untuk membuat huruf kecil saja tanpa perlu ada penambahan huruf besar di setiap awal kata.

Mengenal Jenis-jenis Font untuk Design Part 2

Slab Serif

Mengenal Jenis-jenis Font untuk Design Part 2. Well, diliput dari website DUMET school. Jenis font slab serif ini adalah salah satu jenis font yang bentuknya memanjang dan sering digunakan pada media surat kabar atau biasa juga digunakan pada buku-buku. Tetapi seiring dengan  perkembangan font slab serif ini tidak hanya digunakan pada media percetakan saja, bahkan font ini sudah digunakan para desainer untuk membuat sebuah poster dengan menggunakan font jenis slab serif ini. Serif Slab adalah inovasi bagi anak muda untuk membandingkan dengan jenis tipografi lain. Namun jenis font slab serif ini mempunyai kekurangan yaitu jenis font ini sangan monoton dan mempunyai bentuk geometrisnya hadir dalam bentuk serif yang lebih mengingatkan pada era kuno daripada masa kontemporer saat ini. Oleh karena itu, sebagian besar orang beranggapan bahwa hal itu tidak bisa relevan untuk perkembangan teks di masa depan sekarang.

Mengenal Jenis-jenis Font untuk Design Part 2