Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator Part 2. Hai, berjumpa kembali dalam webstite kursus desain grafis DUMET school. Meski sama-sama diciptakan oleh perusahaan yang sama, pada artikel lalu kita tahu kedua software besutan Adobe inc yaitu Adobe Photoshop dan Adobe Indesign memiliki fungsinya masing-masing. Pada tulisan sebelumnya penulis sempat juga menyinggung para pengguna keduanya. Serta usia peluncuran yang berbeda beberapa tahun.

Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator Part 2

Pada artikel kali ini, yaitu artikel dengan judul “Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator Part 2”. Penulis akan lebih menjelaskan perbedaan antara Adobe Photoshop dengan Adobe Illustrator. Untuk lebih lengkapnya, tanpa perlu berlama-lama silahkan teman-teman ikuti artikel berikut :

Tampilan Splash Awal

Saat pertama kali diluncurkan kedua software besutan Adobe Inc, yaitu Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator sudah memiliki tampilan yang berbeda. Saat pertama kali diluncurkan pada tahun 1987 tampilan splash awal Adobe Illustrator adalah bergambar illustrasi gambar wanita, sedang Adobe Photoshop yang dirilis tiga tahun sesudahnya yaitu tahun 1990 memiliki tampilan splash awal berupa illustrasi gambar mata yang berada didalam sebuah frame.

Multiple Artboard

Mungkin ini adalah perbedaan yang lebih menguntungkan ketika menggunakan Adobe Illustrator ketimbang Adobe Photoshop. Yaitu kemampuanya membuat multiple artboart pada satu file, sehingga penggunanya dapat membuat banyak desain hanya dalam satu file saja. Ketimbang Adobe Photoshop yang hanya memiliki satu canvas. Well, meskipun di Adobe CC 2017 keatas teman-teman juga dapat memilih opsi multiple arboart ketika menggunakan Adobe Photoshop.

Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator Part 2

Kemampuan Memperbesar Objek

Perbedaan Antara Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator Part 2. Terakhir, pada artikel sebelumnya sempat disebutkan jika perbedaan antara Adobe Photoshop dengan Adobe Illustrator adalah jika Adobe Photoshop khusus untuk mengedit gambar pixel, sedang Adobe Illustrator berfungsi untuk mengcreate sebuah vector. Karna perbedaan tersebutlah, teman-teman dapat memperbesar gambar di Adobe Illustrator sampai dengan 900% dari gambar awal tanpa perlu khawatir gambar tersebut akan pecah, sedang dia Adobe Photoshop pada angka 300% pembesaran kualitas gambar akan terlihat pecah.