Tahapan-tahapan Pembuatan Logo yang Baik dan Benar Secara Profesional Part2.  Melakukan proses briefing ketika akan membuat sebuah logo secara professional memang wajib dilakukan ketika pertama kali membuat sebuah logo. Dengan briefing paling tidak kita tahu harapan perusahaan aan logo yang akan dibuat. Selain itu, dengan proses briefing kita akan jauh lebih mengenal perusahaan tersebut yang akan sangat berguna untuk tahapan pembuatan logo berikutnya yaitu research.

Tahapan-tahapan Pembuatan Logo yang Baik dan Benar Secara Profesional Part2

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas beberapa tahapan yang harus dilewati ketika akan membuat sebuah logo perusahaan secara professional dengan tidak mengesampingkan urutan-urutan yang sesuai. Tahapan-tahapan yang dimaksud antara lain melakukan briefing dan research. Pada artikel kali ini yaitu artikel dengan judul “Tahapan-tahapan Pembuatan Logo yang Baik dan Benar Secara Profesional Part2”. Penulis akan coba melanjutkan penjelasan mengenai tahapan pembuatan logo setelah melakukan mind mapping. Langsung saja, tanpa perlu berlama-lama silahkan teman-teman ikuti artikel berikut:

  • Sketching

Well, setelah selesai melakukan research dan mind mapping, semua ide dapat teman-teman tuangkan dalam proses ini yaitu membuat desain kasar atau lebih dikenal dengan desain sketch. Pada bagian ini disarankan untuk membuat sketch paling tidak 3 buah yang akan didrop atau diserahkan kepada perusahaan untuk disortir dan dipilih yang paling mendekati image dari perusahaan tersebut.

Tahapan-tahapan Pembuatan Logo yang Baik dan Benar Secara Profesional
  • Design Execution

Tahapan-tahapan Pembuatan Logo yang Baik dan Benar Secara Profesional Part2. Ini mungkin adalah bagian paling penting dalam proses pembuatan logo. Setelah dipilih desain sketch yang paling mendekati image dari perusahaan tersebut. Langkah selanjutnya adalah dengan merubah desain sketch tersebut kedalam format vector. Kenapa vector? Ingat salah satu syarat logo adalah harus fleksibel yang berarti tidak boleh mudah rusak. Dan vector adalah format yang paling tepat ketika membuat sebuah logo. Untuk step ini teman-teman dapat menggunakan software Adobe Illustrator untuk membuatnya, dan jika belum memiliki ilmunya, teman-teman dapat mulai belajar di DUMET school, tempat belajar desain logo terbaik di Jakarta.